Senin, 06 Januari 2014

Si Troublemaker

Hai semua, apa kabar? semoga sehat selalu ya. Kali ini kita akan bahas sedikit tentang motor penulis nih, hehehe. Motor penulis ini jenis dari Suzuki Satria FU Tahun 2009 akhir, yang dikasih nama Troublemaker. Kenapa troublemaker namanya? Ini karena banyak suka dukanya penulis naik nih motor. Jadi waktu Tahun 2009, sang penulis mutuskan untuk ambil nih motor dibanding motor yang lain. Kenapa? karena ini motor tuh gak usah di macem-macemin udah kenceng. Yah walau kredit, akhirnya ni motor bisa lunas juga dengan jangka waktu satu setengah tahun cicilannya dengan uang sendiri hasil kerja keras susah payah hehehe. Ini adalah penampakan foto baru waktu turun dari dealer.

Foto Si Troublemaker Pas Baru Turun Dari Dealer.
Dengan tampilan yang kece, didukung striping tribal, kayaknya wah banget deh waktu pertama kali turun pas bulan Desember 2009, hahaha. Pernah ada cerita, jadi ya yang namanya motor baru turun, kan dikasih bensin sedikit, yah paling kalau di ukur pake gelas ukur, 100ml aja gak ada, eh lagi manasin tau2 mogok karena bensinnya abis. Ya udah terpaksa dorong tuh, ada 5km buat sampai ke SPBU terdekat tuh, hahaha.

Nah kalo foto yang berikut ini, ini waktu Puasa Tahun 2010 kalo gak salah, baru waktu ganti ban gede biar enak buat miring-miring kaya otaknya penulis, hahaha. Ganti ban karena waktu itu bannya benjol, pernah liat kan ban motor benjol kaya tumor gitu? nah persis dah tuh, ban si Troublemaker benjol kalo gak salah gara-gara ngelewatin jalan yang baru di aspal, katanya sih begitu. Berikut adalah penampakan si Troublemaker.

Troublemaker Pas Puasa Tahun 2010
Dalam perjalanan si Troublemaker ini, waktu itu masih belum jauh2 jarak tempuhnya tapi lumayan deh buat mondar-mandir ibukota waktu itu. Paling jauh itu waktu ke daerah Curug (lupa curug yang mana), Bogor Jawa Barat, itu naik ke daerah Gunung Salak. Dengan ngepot karena jalan yang bebatuan ditambah licin, dilibas lah itu Gunung Salak, gak jauh lah, paling cuma 1/4 Gunung Salak aja, itu juga kayaknya kurang gak sampe 1/4 deh. Itu waktu acara Maulid Nabi Tahun 2011 kalau tidak salah.

Nah di Tahun 2011, adalah masa-masa suram si Troublemaker. Troublemaker mogok, dikarenakan waktu itu abis servis besar pada saat KM masih 16000-an. Mungkin ini salah penulis yang terlalu kaku terhadap panduan buku servis bahwa tiap sekian KM harus servis, harus ini, harus itu. Ditambah mungkin sedikit nakalnya BERES (BEngkel REsmi Suzuki) yang main seenak udelnya aja atau mungkin tidak rapih pekerjaannya yang mengakibat mogoknya si Troublemaker. Kesal karena tidak kunjung sembuh, penulis dikenalankan mekanik bengkel biasa, tapi yang jujur. Binan atau Minan, atau entahlah gak tau siapa yang benar namanya, Penulis sih manggilnya 'Nan' aja. Pekerjaannya rapih, dia tidak macem-macem deh. Singkat Cerita Troublemaker ini rada sembuh deh, walau masih ada akibat servis sebelumnya.

Tak Terasa, Troublemaker menemani Penulis untuk hilir mudik kemana-mana itu sudah 4 Tahun Sejak Desember 2009 sampai Desember 2013 kemarin. Ini adalah penampakan Troublemaker Desember 2013 kemarin.

Troublemaker Desember 2013
Berikut Spesifikasi Si Troublemaker sampai 2013 kemarin :

Semua sih standar, paling hanya beberapa saja yang sudah diganti.
- Ban Depan Swallow Stream SB 101 70/80 TL
- Ban Belakang FDR Genzi 80/80 TL
- Gear Set SSS 415 14/43/120.
- Tali Kopling Supra XX
- Kanvas Kopling WRX
- Plat Kopling RGR yang Totol-totol / bintik-bintik
- Per Kopling Standar tapi di ganjel ring 1mm.
- Paking Head 1 Lembar
- Bensin Premium + Norival NDR (Hasilnya kayak pake Pertamax Plus Loh)
- Oli Shell AX7 + Lupromax EA
- Nano Energizer

Ya, itulah sedikit cerita tentang motor penulis, Troublemaker, yah gak minat baca ya tidak apa-apa. Penulis gak pernah maksa buat baca kok. Oke Terima Kasih, sampai bertemu di artikel berikutnya ya.

Bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar