Selasa, 07 Januari 2014

Hapus Spam Auto Retweet Twitter

yo yo yo bali lagi nih kita, hehehe.. oke kali ini gak pake lama. beberapa bulan kemarin sampai sekarang, fenomena auto retweet twitter itu heboh. Ini bukan dikehendaki dari pemilik twitter itu sendiri. Jadi ibarat kata, yang punya twitter itu kesurupan auto retweet, hahaha. ok kita ambil contoh.

Contoh Twitter Yang Auto Retweet
di akun @/flormlb, Twitter retweet sendiri dan memberikan link http://t.co/qqMMOeoG0o. jika diklik, maka tampilannya akan masuk ke halaman autorisasi seperti berikut.

Halaman Autorisasi
selain akun @/flormlb, ada lagi akun twitter seolah2 seperti akun twitter besar kaya @/detikcom atau @/vivanews, padahal itu sama sekali bukan akun resminya. Berikut adalah gambarnya.

Vivanews Palsu
Detikcom Palsu
Para yang suka bobol akun twitter ini, ngaku-ngaku jadi akun detik atau vivanews yang membuat kita seolah percaya dan klik link yang diberikan akun palsu tersebut. Bukan hanya berita saja, Para 'Phising twitter' ini juga membuat akun yang isinya gambar-gambar seksi yang membuat kita penasaran apa sih isi link tersebut.

Nah jika sudah ada yang kena phising seperti ini, segera kita Revoke Apps di Twitter kita. caranya? mudah kok.

1. Klik Setting
2. Nanti keluar Application apa saja yang sudah kita authorisasi di Twitter kita.
3. Revoke Apps yang biasa meretweet sendiri di Twitter kita.

Jika ingin menghapus kalau bisa semua itu tidak apa apa, tapi kalau anda mengerti mana saja aplikasi yang membuat twitter anda RT sendiri, maka anda tidak perlu menghapus semua. Modus ini masih akan berlanjut, jadi kita harus berhati-hati jika ingin mengauthorisasi aplikasi di twitter kita, jangan sembarangan. Kalau bisa akun-akun seperti langsung Report Spam aja biar di block sama pihak Twitter nantinya. Modus ini katanya sih ada menggunakan ilmu psikologi loh.

Oke Sekian dari Penulis, ya kurang lebih mohon maaf ya.
See You Next Article, Bye..

Sumber & Referensi :
http://chirpstory.com/li/172200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar